DPP Pemuda Perindo

Pemuda Perindo Mengapresiasi Pencapaian Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla

Pemuda Perindo Nilai Jokowi Mendominasi Debat Kedua Capres

iqnal perindo | Jumat, 22 Februari 2019 - 00:04:03 WIB | dibaca: 436 pembaca

Ketua DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra

JAKARTA – Pemuda Perindo memuji penampilan capres nomor urut 01 Joko Widodo dalam debat kedua capres pada Minggu (17/2/2019) malam. Jokowi tampil impresif dan mendominasi seluruh segmen debat, meninggalkan rivalnya, Prabowo Subianto.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengatakan, Jokowi terlihat sangat menguasai debat. Hal ini terbukti dengan kemampuan capres petahana itu dalam memaparkan setiap permasalahan dengan menjabarkan data.

“Confidence dan tampak lebih siap dalam penguasaan topik,” ucap Effendi, Senin (18/2/2019). Menurut dia, secara keseluruhan Jokowi tampil apik. Sisi kekurangan yang dirasa perlu untuk dibenahi hanya soal gestur.

“Memang secara gestur perlu peningkatan lagi di debat berikutnya. Namun overall (Jokowi) sudah oke, efisien menjawab pertanyaan juga dalam hal bertanya kepada capres lain,” ungkapnya.

Effendi juga mengapresiasi pencapaian pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur di bidang ekonomi digital. Salah satunya terwujud dalam pembangunan satelit palapa ring yang sudah rampung di Indonesia bagian Barat dan Tengah serta telah mencapai 90 persen di Indonesia bagian Timur.

Tidak hanya itu, program 1.000 startup (perusahaan rintisan) yang dicanangkan Jokowi turut membantu meningkatkan kehadiran startup–startup baru di Indonesia. Apalagi jika startup itu nantinya dapat bekerja sama dengan startup unicorn yang telah ada atau bahkan menjadi unicorn startup baru di Indonesia.

“(Kami harap) Pemerintah membantu, mewadahi dan mempermudah regulasi serta administrasi biroksasi berdirinya startup baru itu sehingga potensi memunculkan wirausahawan baru bisa muncul,” tutur Effendi.

 

Sumber :  iNews.id

 


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)